info@idimakassar.org

(0411)441565

HelpDesk IDI Makassar

Jl. Topaz 1-F77

Kota Makassar,
Sulawesi Selatan 90231

Besok, Dokter Abdul Azis Dilantik Sebagai Ketua IDI Makassar Periode 2023-2026

Date

Terkini.id, Makassar – Dr. Abdul Azis, SpU, Subsp. Onk akan dilantik sebagai nahkoda baru Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar periode 2023-2026 pada Minggu 12 Maret 2023 di Hotel The Rinra Makassar.

Rencananya, prosesi pelantikan itu akan dihadiri langsung oleh Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB-IDI), Moh Adib Khumaidi.

Pendiri Mahtan dan Ketua Kreki Sulsel mengatakan dimasa kepemimpinannya tiga tahun ke depan akan melakukan sejumlah gebrakan bersama dengan pengurusnya.

“Kami menyampaikan ada beberapa hal yang akan kami benahi atau lakukan setelah pelantikan sebagai Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Makassar,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada pengurus IDI Makassar yang baru ini untuk bersama-sama bisa melayani anggota IDI dengan baik demi meningkatkan derajat kesehatan di kota Makassar.

“Semoga program kami lebih mendekatkan IDI lagi kepada masyarakat serta meningkatkan peran serta IDI kepada masyarakat,” bebernya.

Selain itu, lanjut Azis pihaknya akan meningkatkan kompetensi dari dokter-dokter yang ada di wilayah kota Makassar guna meningkatkan taraf hidup kesehatan masyarakat yang ada di kota ini dengan lebih baik.

Selain itu, kata dia, pengurus ke depan berencana membenahi sistem kerja menuju digitalisasi.

“Apalagi, era revolusi industri 4.0 identik digitalisasi, yang setiap manusia dituntut melek terhadap perubahan dan menguasai teknologi yang makin canggih,” bebernya.

“Kami merasa perlu untuk berbenah dan bertransformasi menuju kepengurusan yang berbasis teknologi,” sambungnya.

IDI Makassar juga akan melakukan pembenahan administrasi, keuangan, pengarsipan, dan lainnya.

Ke depan tidak menginginkan hal-hal yang tidak lagi menjadi persoalan, sehingga peluang menciptakan sesuatu yang lebih besar dan bermanfaat bagi seluruh anggota IDI tidak mengalami terkendala.

“Intinya akan lebih melakukan pelayanan prima untuk anggota kita terutama masalah pengurusan surat izin praktek rekomendasi nah sementara kita merancang digitalisasi jadi nanti tanpa harus datang ke Makassar,” urainya.

“Intinya kami tetap akan melanjutkan apa yang sudah ada dari pengurus sebelumnya dengan memberikan penguatan organisasi dan berbagai gebrakan lainnya.

Tidak lupa dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia dan penyelenggara musyawarah sehingga berjalan dengan baik.

“Terima kasih para senior, sejawat, dan istri tercinta saya yang telah memberikan restu untuk mewakafkan diri untuk IDI Nama Saat.

Berikut data diri Ketua IDI Makassar:
Nama: Dr. Abdul Azis, SpU, Subsp. Onk
TTL : Nipah Panjang, 17 Mei 1977
Agama: Islam
Pendidikan : Jurusan Kedokteran Universitas Hasanuddin lewat jalur tulis.

Saat ini ia menjabat sebagai ketua di Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (Mahtan) dan Komunitas Relawan Emergensi Indonesia (Kreki) Sulsel dan berbagai organisasi lainnya.

Pekerjaan : Dokter di Siloam Hospital, Dosen di Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin dan Universitas Muslim Makassar (UMI).

Sumber : https://makassar.terkini.id/besok-dokter-abdul-azis-dilantik-sebagai-ketua-idi-makassar-periode-2023-2026/?showall

More
articles